All About Yesung

Biodata Yesung – Super Junior

YESUNG SUPER JUNIOR

Nama : Yesung
Nama Lengkap : Kim Jong Woon
Nama Cina : YI SHENG = YI (art) SHENG (voice) YI SHENG Art-like Voice
Tanggal Lahir : 24 Agustus 1984
Tempat Lahir : Cheonan, Provinsi Chung Cheong Selatan
Umur : 26 ( international ) / 27 ( korea )
Bintang : Virgo
Shio : Tikus
Gol. Darah : AB
Tinggi Badan : 178 cm
Berat Badan : 64 kg
Keluarga : 1 adik laki-laki ( Kim Jong Jin )
Pendidikan : Chungwoon University, pindah ke Sunmoon University lulus




Agama : Katolik
Nama Panggilan : Cloud, Art stic vocal cords, Singing Yesung, Cheonan Uljjang
Hobi : Menyanyi, mendengarkan musik, menonton film, membaca buku dan olahraga
Perempuan Ideal : Innocent, mungil, imut
Posisi : Leader vocal, baritone
Grup : SuJu HAPPY, SuJu K.R.Y

Catatan Tambahan : Memiliki vocal yang unik. Dulu pernah bersikap sok cool, tapi karena 12 anggota lainnya rame-rame, dia jadi kayak menghilang dari peredaran. Sekarang suka bertindak aneh.

 

 

Mengenal Yesung, si Pemilik Suara Indah di Super Junior

Sekarang mungkin sudah banyak yang mengenal Yesung atau nama aslinya adalah Kim Jong Woon. Karena dia terlihat sekali di MV Super Junior yang terbaru yang berjudul Neorago atau It’s You. Tapi, anggota SuJu yang berwajah imut ini baru-baru saja dikenal,bahkan dulunya banyak yang tidak tahu kalau ada anggota Suju yang bernama Yesung (yaelah) mengapa? Mari kita bahas tentang masalah ini.

Siapa anggota Super Junior yang paling bahagia saat peluncuran album ketiga Suju, yang berjudul SORRY SORRY ini? Yang jelas pasti Yesung! karena lagu-lagu di album ketiga ini paling banyak di dominasi oleh para vokalis SUJU-KRY (Kyuhyun, Ryeowook, dan Yesung) termasuk Yesung. Tidak terbayang dari wajahnya kalau ternyata di ini member tertua keempat setelah Hankyung/Hangeng. Member yang selintas mirip aktor Lee Joon Ki ini dulunya sangat kurang dikenal bahkan oleh E.L.F. (sebutan untuk fans SUJU) sendiri. Walaupun vokalnya termasuk dari 4 terbaik Suju, tapi popularitasnya tenggelam oleh popularitas Leeteuk, Heechul, KangIn, Hankyung, dll. Bahkan dia sempat menangis saat mengingat Lee Soo Man, seorang petinggi SM yang memarahinya karena dia tidak punya fans dan director sering memotong scenenya karena dianggap tidak penting.
Di salah satu acara peluncuran SORRY SORRY, Leeteuk iseng menanyai Yesung tentang apa yang ingin diwujudkan di dalam karirnya, dengan nada bercanda Yesung menjawab bahwa dia ingin scandalnya dengan artis Park Bo Young (salah seorang pemeran utama wanita BOX OFFICE OVERSPEED SCANDAL) dimuat di media.

Tapi, Yesung sendiri sudah dikenal bahwa dia sangat nge-fans dengan aktris Moon Geun Young. Para E.L.F. sendiri memberikan dukungan pada Yesung untuk mendekati Moon. tapi di suatu acara, Yesung yang akan menyapa Moon, kalah cepat dengan para ELF yang berteriak ke Moon, “Moon, ada Yesung di sini!” dan langsung membuat Yesung mundur dengan wajah memerah karena malu.

Sifat Yesung sendiri yang awalnya dikenal pendiam, sebenarnya belum nampak. Sifat aslinya yang aneh dan gila dan tidak tahu malu itu muncul juga di Super Junior E.H.B. apalagi saat dia melakukan tarian cumi-cumi dan Octopus dance dengan gilanya yang membuat hasil pengukuran kedua malah lebih jelek dari yang pertama. Scene di E.H.B. yang gila-gila memang kebanyakan dilakukan oleh Yesung.

Setelah Yesung bergabung di Super Junior Happy, yang anggotanya termasuk para member SUJU yang tidak tahu malu (hahahaha), jalan terang Yesung mulai terbuka. Dia jadi sering diundang ke berbagai acara seperti Star Golden Bell.
Hal mengerikan yang dimiliki Yesung ternyata dalam hal potret-memotret dengan photogenic yang mengerikan yang biasa dilakukan cewek-cewek itu! Dia sangat ahli dalam hal itu, dan sering jengkel kalau melihat orang foto dengan teknik yang salah, “aarrghh.. aku ingin membunuh mereka semua ! teknik pengambilan mereka salah semua ! seharusnya itu seperti ini… terutama untuk orang yang bermata kecil seperti-ku, mereka harus meletakan kamera beberapa cm diatas kepala, lalu arahakan pandangan kalian ke atas, miringkan kepala beberapa derajat, kemudia tersenyum, teknik potret seperti ini akan membuat mata kita terlihat lebih besar dan berbinar …!” #hahahah sabar oppa ^^

 

Yesung waktu kecil

Yesung sendiri kalau di acara-acara sebenarnya kelihatan pendiam dan jarang menanggapi pembicaraan teman-temannya. Tapi, jika sudah diberi kesempatan bicara, dia bisa ngomong panjang banget ga berhenti selama 2 jam nonstop, tapi naasnya bagian Yesung itu 90% malah di-cut oleh produser karena dianggap ga penting dan hal itu membuat Yesung sakit hati dan tidak bisa lupa selamanya. Tapi bagi anak-anak SUJU lainnya, hal itu merupakan bahan ejekan untuk Yesung.
Selain itu, Yesung sering diejek si kepala besar. Kadang bagi E.L.F yang search gambar Yesung di google yang malah nemu gambar perusahaan-perusahaan yang namanya sama, belakangnya ditambah ‘Yesung kepala besar’, baru mereka akan menemukan gambar Yesung.

Saat kecelakaan mobil yang menimpa Leeteuk, dkk tahun 2007 itu Yesung lah yang menangis dan mengirimkan pesan kepada teman-temannya itu yang tentu saja mengharukan sekali. Yesung sendiri sangat sayang pada ibunya. Bahkan dia sempat menangis saat menceritakan tentang ibunya di sebuah acara bernama Super Junior Happy Day. Ibu Yesung dulunya yang mendaftarkan Yesung ke audisi SM tanpa sepengetahuan Yesung. Pokoknya bagi Yesung, ibunya sangat berpengaruh bagi dirinya dan karirnya.
 

 

Yesung Fact’s 

1. 김종운 adalah Hangeul untuk Kim Jongwoon. Dan예성 adalah Hangeul untuk Yesung.
2. Nama panggungnya “Yesung” yang artinya ′Art of Voice′.
3. Lahir pada tanggal 24 Agustus 1984. Tingginya 178. Golongan darahnya AB
4. Arti namanya adalah kekuatan, artistik dan kehidupan rumah tangga yang tentram.
5. Orangnya parno abis.
6. Yesung punya jari tangan yang kecil.
7. Yesung suka musim gugur.
8. Saat makan, Yesung sering megangin sumpit sambil mengangkat pinggir makanan.
9. Sekamar sama Ryeowook.
10. Suka sama cewek berkepribadian polos.
11. Yesung sering merasa bosan dan iri sama Heechul karena Heechul bisa bermain-main dengan kucing peliharaannya. Akhirnya dia membeli seekor kura-kura 300 ribu won dan diberi nama Ttatkoma dan ditaruhnya di akuarium. Tapi ternyata kura-kuranya itu tidak pernah bergerak dan hanya diam saja sehingga Yesung malah makin bosan.
12. Ada sifat Yesung yang ngebuat member SJ sebel sama dia. Yesung suka megang – megang muka orang. Yesung bilang “aku memang dari kecil suka megangin muka orang dan memang aku suka megangin muka member SJ kalau lagi tidur. Soalnya saat tidur, anak SJ sangat lucu dan terlihat polos “.
13. Kyuhyun sempat menjadi korban Yesung, Kyuhyun ngaku kalau Yesung suka mengrepe-grepein dia.
14. Eunhyuk paling malas masuk kamar Yesung karena, menurut Eunhyuk kamar Yesung mempunyai aura yang berbeda.
15. Begitu juga menurut Shiwon, “kalau Yesung berdiri dibelakangmu, auranya berbeda sekali. Hawa dingin yang keluar”.
16. Kalau sudah pensiun dari SJ, Yesung ingin berbisnis.
17. Sangat sayang pada Ttatkoma dan merasa sedih karena kura-kura bisa hidup hingga 80 tahun, karena bila Yesung meninggal , siapa yang akan mengurus Ttatkoma??.
18. Bila sedang bosan, sering kali Yesung mengajak ngobrol Ttatkoma.
19. Pernah Eunhyuk melihat Yesung memandangi Ttatkoma dan berkata, “Hyung, kenapa?” dan Yesung menjawab, “tujuanku memelihara dia agar tidak bosan, sekarang kenapa aku merasa tambah bosan ya??”
20. Yesung merupakan satu – satunya member yang jago dalam hal potret memotret, apalagi cute self potret. Dia sering kali berkomentar bila melihat orang – orang memotret dengan tekhnik yang salah “ arrrghh, aku ingin membunuh mereka semua. Tekhnik pengambilan mereka semua salah. Seharusnya itu seperti ini. Terutanma untuk orang yang bermata kecil seperti aku. Mereka harus meletakkan kamera beberapa cm diatas kepala, lalu arahkan pandangan kalian ke atas, miringkan kepala beberapa derajat, kemudian tersenyum. Tekhnik potret seperti ini akan membuat mata kita lebih besar dan berbinar.
21. Yesung pernah bicara selama 2 jam nonstop dalam salah satu tayangan televisi, tapi setelah itu naas bagi Yesung, ujung – ujungnya sang produser malah mengcut 90 % bagian Yesung. Sampai sekarang Yesung tidak bisa melupakan peristiwa itu.
22. Kalau tidur, Yesung suka pindah – pindah. Yesung punya kebiasaan suka bangun dan tidur di kasur yang berbeda setiap 20 menit. Jadi ini terjadi waktu di hotel kalau malam. Yesung suka pindah tempat tidur setiap 20 menit ke kasur member yang lainnya. Dan bukannya hanya numpang tidur,dia suka meraba – raba bibir member yang lain.
23. Sifat aneh Yesung, mungkin keturunan dari ibunya. Ibunya Yesung, sering sekali datang pagi-pagi ke dormnya SJ dan mencium member-member SJ yang lain.
24. Kangin pernah cerita bahwa bapaknya shock berat sama ibunya Yesung. Waktu itu ada pertemuan orang tua SJ. Ibunya Yesung ngobrol sama orang tua SJ yang lain. Ibunya juga ngobrol sama bapaknya Kangin. Tiba – tiba Ibunya Yesung bilang gini ke bapaknya Kangin “ Hai, kamu kan seumuran sama saya. Ayo, kita berteman “. Bapaknya Kangin langsung stress dan akhirnya bapaknya Kangin tidak pernah datang lagi ke pertemuan orang tua SJ.
25. Yesung merupakan kebalikan dari Eunhyuk, dia tidak makan terlalu banyak.
26. Punya saudara cowok namanya Kim Jongjin.
27. Pada tanggal 10 Mei 2008, Yesung masuk rumah sakit karena pingsan setelah berlari70 km untuk Charity Marathon.
28. Pernah sekali Yesung ngaku kagum sama Moon Geun Young lalu mereka berdua tampil di acara show. Para ELF sendiri memberikan dukungan pada Yesung untuk mendekati cewek itu. Tapi di suatu acara, Yesung yang akan menyapa Moon, kalah cepat dengan ELF yang berteriak ke Moon. “ Moon, ada Yesung disini “ dan lagsung membuat Yesung mundur dengan wajah memerah karena malu. Dan sebenarnya para ELF setuju jika mereka pacaran.
29. Yesung pernah mengigau menyanyikan sebuah lagu.
31. Yesung suka menyelinap ke kamar member lain ketika mereka sedang tidur, terus pindah ke kamar tidur lain. Kangin bercerita “Rasanya aku mimpi ada Yesung. Begitu melek gak ada siapa-siapa. Serem kan?”
32. Saat kecelakaan yang menimpa SJ tahun 2007, Yesung menangis atas kecelakaan yang menimpa Leeteuk, Eunhyuk, Shindong, dan Kyuhyun. Dia bahkan berkata pada Leeteuk agar jangan khawatir sebab ada dirinya yang akan menjaga seluruh member SJ. Dan melihat keadaan Kyuhyun yang paling parah itu Yesung tidak kuat menahan tangis. Yesung termasuk member yang cukup akrab dengan Kyuhyun, dikarenakan usia Kyuhyun yang hanya berbeda setahun dari adiknya sendiri. Kata Yesung “ Kalau kau sembuh, aku tidak akan marah lagi meskipun kau selalu berbuat iseng padaku.”
33. Yesung ingin pergi ke kanada untuk honey moon.
34. Saat Yesung SMA hobinya nyanyi sampai-sampai Yesung rela di musim panas tidak jajan es selama berbulan-bulan karena dia sedang mengumpulkan uang untuk membeli sebuah radio. Tapi setelah membeli radio, dia malah malas belajar dan nilainya turun akhirnya mamanya Yesung membuang radio tersebut hingga Yesung nangis-nangis dan mau kabur dari rumah.
35. Dulu bagi ELF korea yang search gambar Yesung di google, mereka malah menemukan gambar perusahaan – perusahaan yang namanya sama. Jadi dalam pencarian harus ditambah “ Yesung kepala besar “ baru mereka akan menemukan gambar Yesung.
36. Yesung sangat sayang dengan Ibunya. Bahkan dia sempat menangis saat menceritakan tentang Ibunya di sebuah acara bernama “Super Junior Happy Day”. Ibu Yesung dulunya yang mendaftarkan Yesung ke audisi SM tanpa sepengetahuannya. Pokoknya bagi Yesung, Ibunya sangat berpengaruh pada dirinya dan karirnya.
37. Setelah bergabung dalam SJ H, tampaknya jalan terang Yesung mulai terbuka. Dirinya sering diundang tampil dalam acara Star Golden Bell bersama Leeteuk dan Eunhyuk. Dan sisi lain Yesung mulai tampak setelah kerap kali muncul di SGB. Yesung adalah member SJ yang paling piawai sekaligus paling bernafsu dalam permainan accent relay (Tongue twister ala korea, yang bermain di nada pengucapan). Tak jarang karena ingin menunjukkan kepiawaiannya bermain accent relay, lidahnya kerap kali keseleo dan nadanya melenceng. Bila sudah begitu, Yesung akan panas sendiri. Bukannya bersikap tenang, Oppa malah tambah semakin menggebu – gebu dan akhirnya lidahnya semakin keseleo di awal kata.
38. Yesung paling suka koleksi kalung-kalung, gelang, cincin yang harganya selangit.
39. Di kamar Yesung ada hair dryer, catokan dan bando pink garis2. tentu saja semua member tidak perlu beli karena mereka bisa pinjem yesung. Bandonya itu buat cuci muka.
40. First kissnya waktu Yesung kelas 2 sma.
41. Warna favoritnya Yesung merah.
42. Seorang anak kecil yang tinggal di dekat kawasan dorm Super Junior melihat Yesung masuk ke dorm lalu dengan ramah bertanya, “Hey, anda tahu kan kalau Super Junior tinggal di dekat sini?”
Yesung dan anak kecil ini sedang di dalam lift. Yesung bertanya pada anak kecil ini, siapa penyanyi yang ia sukai. “Super Junior,” jawabnya. “Di Super Junior siapa favoritmu?”
“Yesung.”
Lalu Yesung memberi anak ini tanda tangannya ketika anak ini bertanya, “Anda siapa?”
43. Suatu waktu ketika promosi Twins, *sasaeng fan Yesung menemukannya berkeliaran di jalan. “Ada apa?” tanya mereka pada Yesung. “Aku lupa dimana tempat tinggalku.” Para fans pun membantunya kembali ke dorm.
44. Menyadari tidak ada yang mengenalinya di jalan, Yesung pun menelpon Kangin, dengan jelas berteriak melalui ponselnya, “Oh, hey, KANGIN!” *maksudnya biar ada yg nyadar kalo dia kenal Kangin, kkeeke~ n sama2 member SJ, jhinjha!!!
45. Waktu Yesung masih di sekolah tinggi, Oppa mewarnai rambutnya dan menggunakan penutup kepala supaya tidak ketahuan. Guru-nya memintanya untuk membuka penutup kepala itu, ia menjawab, “Aku tidak bisa. Kepalaku begitu besar.”
46. Di hari ulang tahun Yesung, orang tuanya datang ke stasiun penyiaran. Tapi mereka datang untuk melihat comeback stage Shin Hyesung, bukan putra-nya.

Leave A Comment !!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s